Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Seorang pencari benih ikan kerapu, ditemukan meninggal dunia, karena tenggelam di perairan Pantai Kuala Jambo Aye, Gampong (desa) Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

"Berdasarkan keterangan yang dihimpun kasus meninggal dunia korban atas nama Abdullah bin Makam (50) tersebut terjadi pada Rabu, sekitar pukul 23.00 WIB di Kuala Jambo Aye, Kecamatan Seunuddon, ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu Munawar.

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban atas nama Hamdani bin Yusuf (35), warga Matang Jeulikat, Kecamatan Senuddon menyebutkan, bahwa pada Rabu (6/2), sekira pukul 23.00 WIB, saksi bersama korban sedang berada di pinggir Pantai Kuala Jambo Aye, Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon.

"Saat itu, saksi dan korban berencana mencari bibit ikan kerapu di pinggiran pantai Kuala Jambo Aye tersebut, katanya.

Saat itu Hamdani mengatakan kepada korban, dirinya mau membeli rokok ke warung yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi. Pada saat itu, Hamdani berpesan agar korban tidak turun ke dalam air.

"Berselang sekitar 15 menit setelah membeli rokok Hamdani kembali ke pinggir pantai, saat itu saksi melihat beberapa orang yang juga sedang mencari bibit ikan kerapu sudah berdiri di pinggir pantai sambil menyenter ke arah laut, ternyata korban sudah di bawa ke pinggir pantai dalam keadaan meninggal dunia,? kata Munawar.

Setelah itu, saksi kembali ke warung tempat ia membeli rokok, untuk memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ada orang tenggelam dan tidak lama kemudian datang personel Polsek Seunuddon ke tempat kejadian.

"Korban keudian diantar dengan ambulans Puskesmas setempat menuju rumah duka di Gampong Alue Capli, Kecamatan Seunuddon. Pihak keluarga menolak dilakukan visum atas kematian korban," kata Munawar.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019