Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Kantor Cabang Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memberlakukan layanan jemput klaim (Pick Me Up Service) ke rumah kepada peserta yang mengalami sakit atau lumpuh.

"Ini merupakan layanan tambahan yang kami berikan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami sakit atau lumpuh sehingga tidak mampu hadir ke kantor, maka kami akan mendatangi ke rumahnya untuk melakukan proses administrasi dan lain sebagainya, ujar Abdul Hadi Kepala Kantor BPJS Ketenakerjaan Cabang Lhokseumawe, Kamis.

Menurut dia, layanan ini dilakukan untuk membantu peserta yang akan melakukan pencairan dana program Jaminan Hari Tua (JHT), karena berhalangan seperti lumpuh atau sakit lainnya yang tidak memungkinkan untuk dapat hadir langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai contoh realisasi layanan jemput klaim tersebut, Abdul Hadi menambahkan, bahwa pihaknya sedang melakukan proses penanganan melalui layanan "Pick Me Up Service", kepada tenaga kerja yang telah berhenti dari Yayasan Binatera KKA, Aceh Utara, dengan kondisi lumpuh ringan pasca kecelakaan yang menimpanya.

Layanan ini dapat juga diberikan kepada peserta ataupun ahli waris yang memiliki beberapa keterbatasan untuk mengajukan klaim secara langsung, baik Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (Jaminan Pensiun), maupun Jaminan Kematian (JK).

"Petugas BPJS Ketenagakerjaan akan selalu siap untuk hadir dan memberikan pelayanan prima bagi seluruh peserta," pungkas Abdul Hadi. 
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019