Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan kehadiran gedung pusat promosi Gayo dapat memberikan nilai tambah terhadap hasil kerajinan dan produk usaha kecil menengah di daerah setempat.
     
"Kehadiran gedung ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring gencarnya promosi hasil kerajinan dan produk usaha kecil menengah (UKM) Kabupaten Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar di sela-sela meresmikan Gedung Pusat Promosi Gayo di Takengon, Kamis.
     
Ia menjelaskan gedung tersebut nantinya akan berfungsi sebagai tempat promosi dan pemasaran hasi kerajinan tangan yang sudah diproduksi oleh perajin dan juga produk UKM yang ada di daerah penghasil kopi arabica itu.
     
"Dekranasda memiliki peran strategis sebagai motor penggerak yang akan menjaga pusat promosi ini tetap eksis dan berkembang guna mempromosikan kerajinan daerah terutama kerawang Gayo," katanya.
     
Menurut dia untuk menjaga keberlanjutan mengoptimalkan pusat promosi tersebut maka perlu adanya inovasi, kreatifitas serta komitmen kerja bersama sehingga kehadirannya memberikan dampak terhadap pendapatan masyarakat.
     
Ia mengatakan sebagai salah satu kawasan wisata, kehadiran pusat promosi juga merupakan sebuah keharusan dalam memasarkan berbagai produk dan kerajinan yang ada di sebuah daerah yang akan menjadi buah tangan bai setiap pelancong yang berkunjung.
     
Shabela juga berpesan agar pusat promosi tersebut dikelola dengan baik dan menempatkan sumber daya manusia yang mampu memberikan pelayanan yang baik sehingga memberikan kesan positif kepada setiap pengunjung.
     
Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna mengatakan pusat promosi tersebut akan dimanfaatkan untuk memasarkan dan mempromosikan hasil kerajinan dan produksi rumah tangga yang ada di kabupaten setempat.
     
"Kita akan manfaatkan pusat promosi ini untuk menjual hasil kerajinan milik masyarakat dan untuk itu kami berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan dan meningkatakan kesejahteraan perajin dan juga pelaku UKM," kata Puan Ratna.

   

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019