Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Nonton bareng debat Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2019 babak ke dua yang berlangsung disejumlah warung kopi dan kantor pemenangan masing-masing tim sukses berjalan aman dan tertib di Propinsi Aceh. 

Pantauan Antara disejumlah lokasi berbeda di ibu kota provinsi paling barat Sumatera, Minggu malam, nobar yang diselenggarakan Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf nomor urut 01 maupun Tim Pemenangan Prabowo-Sandi nomor 02 berjalan aman hingga berakhirnya debat. 

Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf menggelar nobar di Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan Caleg DPR RI Partai Nasdem Aceh di Gampong (desa) Ilie, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh dan dihadiri belasan simpatisannya. 

"Biar publik yang menilai sendiri jalannya debat. Secara umum kami mengapresiasi keberhasilan Bapak Joko Widodo memaparkan hasil kerja selama empat tahun lalu," kata salah seorang Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Muhammad MTA di lokasi nobar. 

Kemudian, Tim Pemenangan Prabowo-Sandi menggelar nobar disalah satu warkop simpang Mesra, Banda Aceh dan dihadiri ratusan pendukungnya. 

"Kami menilai, ke dua Capres sukses dan berhasil menjawab pertanyaan dengan baik. Ya, secara umum Bapak Prabowo Subianto lebih tampil," ujar Ketua Sekber Satgas Lintas Ormas, LSM, OKP, dan Profesi Provinsi Aceh, Nasrul Sufi usai debat babak ke dua di lokasi. 

Pada kesempatan itu Nasrul Sufi menyampaikan, untuk menghindari pelanggaran saat pemungutan hingga perhitungan perolehan suara pihaknya akan menurunkan tim dan mengawal disetiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Aceh akan mengawal suara disetiap TPS," imbuh dia. 

Debat Capres RI babak ke dua mengangkat tema, "Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup dan Infrastruktur".

Rakyat Indonesia pada 17 April 2019 akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD provinsi, serta DPRD/DPRK kabupaten/kota. 
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019