Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berharap alumni Pamong Praja Aceh Besar dapat menjadi suri tauladan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya guna mewujudkan pegawai negeri berintegritas, berkarakter, bekerja dengan jujur, disiplin, bekerja keras serta memiliki ilmu pengetahuan dalam bekerja, dan setia kepada pekerjaan dan pimpinan.

"Apabila  pegawai negeri sudah berintegritas, Insya Allah birokrasi bisa dilakukan reformasi yang tujuan akhirnya adalah bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Mawardi di Aceh Besar, Sabtu malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ( IKAPTK).

Ia menejlaskan  lulusan pamong adalah orang pilihan di Aceh Besar dan menempati berbagai jabatan sehingga pamong harus lebih baik serta melanjutkan pembangunan sesuai dengan visi misi salah satu adalah memberi pelayanan dan mampu memberikan konstribusi yang baik untuk menyukseskan program Pemkab Aceh Besar.

"Di Aceh Besar dalam waktu dekat akan mendirikan mal pelayanan publik, tentu ini harus di dukung oleh alumni pamong praja apalagi pada April mendatang akan dilakukan peluncuran," katanya.

Ia juga mengatakan alumni pamong juga harus berbahagia karena kampus IPDN dalam waktu dekat akan hadir di Aceh Besar.

"Bulan Maret direncanakan sudah bisa masuk, dimana Praja seluruh Indonesia ada 7 regional, pada semester 4 para praja akan dikirim ke daerah salah satu nya ke Aceh," katanya.

Keberadaan Alumni Praja sangat penting dalam rangka membangun Aceh Besar, dikarenakan mereka memiliki ilmu pengetahuan tentang pemerintahan, keuangan, dan juga ilmu kemasyarakatan yang memang sudah diajarkan dari pendidikan.

"Mereka sudah diajarkan bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur pemerintah, semuanya sudah diatur dalam ilmu IPDN, disamping dengan ilmu lain,  khususnya ilmu seperti kesehatan, infrastruktur, pendidikan itu sangat penting, tapi ilmu tentang pemerintahan ini sangat lah penting untuk mewujudkan pemerintahan yang baik," kata Mawardi Ali.

 Ketua IKAPTK Aceh Besar, Bahrul Jamil mengatakan kegiatan maulid yang digelar IKAPTK ini merupakan agenda tahunan dan juga sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019