Banda Aceh, 18/2 (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Banda Aceh menargetkan satu fraksi atau empat kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) pada pemilihan umum legislatif 2019.
     
"Insya Allah dengan kerja keras para kader dan calon anggota legislatif yang diusung dari berbagai daerah pemilihan akan mampu mewujudkan target ini," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banda Aceh, Chairuman di Banda Aceh, Senin.
     
Ia menjelaskan untuk memperoleh target kursi parlemen ada beberapa pendekatan yang dilakukan partai tersebut seperti meningkatakan kekompakan dan juga kebersamaan Caleg di setiap derah pemilihan.
     
"Artinya, seluruh Caleg yang diusung bersama-sama ikut membesarkan partai dan menjalankan program-program pro rakyat yang dilakukan secara bersama-sama dengan Caleg lainnya di setiap Dapil," katanya.
     
Menurut dia kebersamaan yang dibangun tersebut juga menjadi salah satu kunci dalam memperoleh simpati pemilih serta dapat menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.
     
"Kami juga melaksanakan rapat rutin dengan seluruh Caleg untuk seluruh Dapil guna membahas berbagai perkembangan terkini saat turun langsung ke masyarakat. Kami juga ikut mencari solusi terhadap berbagai masukan yang juga disampaikan oleh masyarakat," katanya.
     
Ia menyebutkan pada Pemilu 2014, DPC Gerindra Kota Banda Aceh berhasil mememangkan dua kursi parlemen di DPRK kota setempat yang berasal dari Dapil dua dan empat.
     
Pada Pemilu 2019, DPC Gerindra Banda Aceh mengusung sebanyak 29 calon anggota legislatif yang tersebar dari lima daerah pemilihan yang ada di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019