Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Nelayan asal Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, menemukan sosok mayat laki-laki tanpa identitas saat mereka sedang melaut di perairan setempat.

Panglima Laot (Lembaga adat laut) Kecamatan Seunuddon, Amir Yusuf ditemui di Aceh Utara, Kamis mengatakan, mayat itu ditemukan oleh nelayan Ulee Rubek, bernama Bustami Uma dan Asnawi Daud.

"Sosok mayat itu ditemukan sekitar 100 mil dari perairan Jambo Aye, pada Kamis pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Jasadnya sudah membusuk dan kepalanya sudah terlihat bagian tempurung," kata Panglima Laot Amir Yusuf.

Dikatakan, sosok mayat laki-laki tanpa identitas ini juga memiliki tato di bagian punggung, namun nelayan tidak bisa memastikan tato apa di tubuh korban karena tidak berani membuka bajunya secara keseluruhan.

Baca juga: Remaja tenggelam di Aceh Utara ditemukan mengapung

Amir Yusuf menjelaskan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh Bustami Uma dan Asnawi Daud saat mereka sedang melaut di kawasan itu.

Kedua saksi ini kemudian mengambilnya dan membawa pulang ke Desa Ule Rubek Barat.

"Saat dibawa pulang, mayat ini dimasukan ke dalam kotak fiber dan dibungkus dengan plastik, karena kondisi mayat tersebut sudah membusuk," jelasnya.

Dia juga mengatakan, kasus penemuan sosok mayat tanpa identitas ini sudah dilaporkan ke sejumlah pihak, termasuk polisi setempat.

Keuchik (Kepala desa) Ulee Rubek Barat, Herizal Saputra membenarkan penemuan mayat tersebut.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019