Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh mencatat persediaan beras di gudang perusahaan daerah tersebut mencapai 23.000 ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga enam bulan mendatang.

"Stok yang ada di gudang kita saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar termasuk untuk program Bansos Rastra," kata Kadivre Bulog Aceh Sabaruddin Amrullah di sela kunjungan ke Kantor Perum LKBN Antara Biro Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Di sela silaturrahim dengan Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari, Sabaruddin menjelaskan kebutuhan beras di provinsi tersebut setiap bulannya sekitar 3.500 ton untuk kebutuhan Bansos Rastra dan keperluan lainnya.

"Persediaan tersebut juga untuk memenuhi permintaan pasar serta operasi pasar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beras di pasar," kata Sabaruddin.

Pihaknya terus memastikan persediaan beras yang ada di gudang perusahaan milik pemerintah tersebut cukup tersedia guna memenuhi kebutuhan operasional perusahaan tersebut khususnya.

"Kami juga terus memastikan stok yang ada mampu memenuhi kebutuhan pangan untuk beberapa bulan mendatang," katanya.

Menurut dia, persediaan yang ada di gudang perusahaan plat merah tersebut merupakan hasil pengadaan yang dilakukan Perum Bulog Aceh dari hasil panen petani di daerah setempat.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tidak khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019