Suka Makmue (Antaranews Aceh) - Tahapan pemilihan umum (Pemilu) pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan umum legislatif di Kabupaten Nagan Raya dipastikan tidak terganggu, meskipun adanya kekosongan jabatan komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Seperti diketahui, kepengurusan komisioner KIP Nagan Raya periode 2013-2018 sudah berakhir beberapa waktu lalu dan kini masih menunggu pelantikan komisioner baru oleh KPU Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, semua tahapan pemilu di Nagan Raya tetap berjalan seperti biasanya," kata Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi SE kepada Antara, Minggu (23/2).

Kekosongan komisioner KIP Nagan Raya, menurutnya juga sudah diambil alih sementara waktu oleh Komisioner KIP Aceh, sehingga semua tahapan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam melaksanakan tugas, kata Juni, pihaknya selaku berkonsultasi dan meminta petunjuk KIP Aceh agar dalam pelaksanaan setiap tahapan pelaksanaan pemilu diharapkan berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Apabaila nantinya telah terbit surat keputusan (SK) terhadap komisioner KIP Nagan Raya periode 2018-2023 dan telah dilakukan pelantikan, maka wewenang dan pelaksanaan tugas lembaga pemilihan di kabupaten ini akan dilanjutkan oleh komisioner yang baru.

"Kita juga optimis, insya Allah pemilu akan berjalan lancar di Nagan Raya. Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait," tutupnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019