Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Ratusan pemuda di kabupaten Nagan Raya, provinsi Aceh, mengikuti perang online untuk merebutkan hadiah Rp.8 juta rupiah di salah satu warung kopi di kabupaten itu, Sabtu.

Perang Online atau yang dikenal dengan Player Unknow’s Battleground Genre (PUBG) adalah Event olahraga elektronik (E-Sport) yang kini sangat populer dikalangan generasi milenial.

Ketua penyelenggara turnamen PUBG, Ilham Ferida di Nagan Raya mengatakan turnamen itu diselenggarakan karena kepopulerannya, dibuktikan dengan antusias peserta yang ikut dalam kompetisi adu skill perang itu.

"PUBG ini kan sangat populer sekarang, yang kita ambil inisiatif untuk memuaskan para pemuda khususnya kalangan gamers, kita buat turnament ini,'' ujarnya.

Dia juga mengatakan turnamen itu diikuti oleh 260 peserta yang terbagi dari 52 Tim yang masing-masing pemenang nantinya akan diberikan hadiah berupa uang jutaan rupiah.

''Nanti yang juara I hadiahnya 4 juta, juara II 2 Juta, Juara III 1 Juta, terus Top Kill (Pembunuh Terbaik) 750 Ribu, Most Kill (Banyak Membunuh) 250 ribu," ujarnya

Dia juga berharap kegiatan ini dapat mengajak para pemuda khususnya di Kabupaten Nagan Raya untuk melakukan hal positif dan menghindari penggunaan narkoba.

"Ya semoga dengan kita buat acara seperti ini setidaknya anak-anak muda kita jauh dari narkoba," harapnya.
 

Pewarta: Bahariandy Mahardeka

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019