Wali Kota Sabang, Nazaruddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 122 calon pegawai negari sipil (CPNS) yang lulus pada  2018 dan mereka akan bertugas melayani rakyat di kepulauan paling barat Indonisia. 

"Selamat bekerja dan laksanakan tugas negara sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan sebaik-baiknya," kata Nazaruddin pada rangkaian acara pengangkatan CPNS tersebut di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jumat. 

Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap melayani masyarakat, ucap Wali Kota Sabang yang akrab dipanggil Tgk Agam. 

Ke semua CPNS yang diangkat itu merupakan lulusan ketika rekrutmen CPNS Formasi Umum 2018. 

Ia menyatakan, pengangkatan CPNS tersebut merupakan sebuah kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saudara-saudara harus selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sabang dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia. 

Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, disiplin, tepat waktu, dan patuhi segala peraturan maupun ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan, pinta Wali Kota Sabang pada para Aparatur Sipil Negara (ASN) muda itu. 

Menurut Nazaruddin, pengakatan para lulusan CPNS ini merupakan orang-orang terpilih yang diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Tgk Agam kembali mengingatkan kepada semua ASN dijajaran pemerintah setempat selalu bersyukur dan bekerja melayani masyarakat dengan tulus, ikhlas sembari mengharap ridha Allah SWT. 

Pemko Sabang ketika proses rekrutmen CPNS tersebut telah menentukan persyaratan bagi setiap pelamar yang mendaftar diwajibkan pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sabang.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019