Pemerintah Kabupaten Aceh Barat (Pemkab) mengadakan perlombaan gampong/ desa terbaik dalam berbagai rencana pembangunan mendukung program pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan warganya.

"Penilaian lomba gampong diawali di Kecamatan Meureubo dan akan berlangsung sampai 27 Maret 2019 di 12 kecamatan," kata Kabid Pembangunan Mukim dan Gampong pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Barat, Muslian Maizar Erwin, di Meulaboh, Selasa.

Dalam pers rilis dikirimkan Dinas Komunikasi Informasi dan Pesandian (Diskominda) dijelaskan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Penilaian dilakukan oleh tim evalusai perkembangan gampong Kabupaten Aceh Barat yang terdiri dari DPMG, Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Satpol PP dan WH, Dinas Kesehatan, Bagian Tata Pemerintahan dan PKK Kabupaten Aceh Barat.

"Gampong - gampong yang dinilai adalah gampong yang sudah diseleksi oleh tim evaluasi kabupaten, pemenang di Kabupaten Aceh Barat akan diikutsertakan di lomba gampong tingkat Provinsi Aceh," imbuhnya.

Camat Meureubo Muhammad Amin, SH dalam sambutannya mengatakan Gampong Pasi Pinang merupakan salah satu gampong terbaik di Kecamatan Meureubo dan merupakan gampong pilot project.

"Banyak orang sudah melakukan studi banding di Gampong Pasi pinang, dan gampong ini sudah terkenal baik di Aceh maupun di luar Aceh," katanya.

Ia berharap agar masyarakat pasi pinang dapat memberikan informasi yang  benar dan akurat sehingga gampong pasi pinang dapat menjadi yang terbaik di Aceh Barat, Aceh dan Indonesia. 


 

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019