Untuk meningkatkan perolehan zakat infaq dan shadaqah, Baitul Mal Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggelar sosialisasi tentang zakat kepada sejumlah pihak terkait yang digelar di aula kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin.

“Kegiatan ini bertujuan agar meningkatnya pemberi zakat (muzakki) sehingga akan berdampak terhadap meningkatnya perolehan jumlah zakat itu sendiri,” ungkap Amri Sekretaris Baitul Mal Kota Lhokseumawe, Senin.

Lanjut Amri, sosialisasi dimaksud penting dilakukan untuk meningkatkan perolehan zakat di Kota Lhokseumawe, karena potensinya sangat besar.

Selain itu, dengan dilakukannya sosialisasi tentang zakat, infaq dan shadaqah tersebut akan memberikan tambahan pemahaman tentang hukum dan arti penting zakat.

Sebagaimana tujuan sosialisasi, dengan bertambahnya perolehan zakat, infaq dan shadaqah maka akan berdampak terhadap kesejahteraan ummat. Karena zakat tersebut akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya menurut ketentuan Islam, katanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Amri, sangat diharapkan setelah digelar sosialisasi tersebut, maka akan terjadi komunikasi yang baik antara para pelaku usaha, pihak perbankan, instansi vertikal, perusahaan dan lain sebagainya, dengan pihak Baitul Mal Kota Lhokseumawe.

 “Nanti selesai sosialisasi ini, maka akan terjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak yang diundang hari ini dan kita harapkan kedepan zakat, infaq dan shadaqahnya dapat diberikan melalui Baitul Mal Kota Lhokseumawe untuk disalurkan kembali kepada yang berhak menerimnya,” jelas Amri.

Sementara itu, pemateri pada sosialisasi tersebut antara lain, dari unsur ulama dan dari akademisi. Sedangkan pesertanya perwakilan dari berbagai instansi, pelaku usaha, perusahaan yang ada di Lhokseumawe, perbankan dan dari pihak terkait lainnya.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019