Maskapai Penerbangan Aviastar resmi melayani penerbangan dari Simeulue-Nias yang ditandai dengan mendaratnya pesawat perintis milik PT Aviastar Mandiri di Bandar Udara Lasikin, Simeulue sekitar pukul 11:00 WIB, Kamis.

“Kehadiran Aviastar untuk melayani Simuelue-Nias ini akan berdampak positif untuk sektor pariwisata dan memberikan kemudahan kepada masyarakat seiring adanya penambahan rute transportasi udara di daerah ini,” kata Sekda Simeulue, Ahmadlyah di Simeulue.

Ia menjelaskan penambahan rute tersebut juga akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas ke luar daerah dan juga akan ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat dengan tersedianya jalur transportasi yang memadai.

Ia juga berharap Pemerintah dan Manajemen PT Maskapai Aviastar Mandiri, untuk menambah frekuensi penerbangan yang saat ini hanya satu kali dalam satu minggu, tapi dapat melayani hari lainnya.

Manajer PT Maskapai Aviastar Mandiri‎, Fitri mengatakan pesawat Aviastar tipe DHC6-300 yang melayani Simeulue-Nias tersebut berkapasitas kapasitas 20 seat dengan jadwal penerbangan satu kali dalam seminggu yakni pada hari Kamis.

Ia mengatakan terkait permintaan penambahan frekuensi penerbangan, pihaknya saat ini akan mengkaji dan juga mengevaluasi terhadap perkembangan pengguna jalur transportasi udara pasca diresmikan melayani Simeulue-Nias.

"Kita akan mengkaji dan evaluasi, untuk penambahan frekuensi penerbangan Simeulue dan Nias. Kami berharap kehadiran transportasi udara ini juga akan mampu mendukung dan meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini di masa mendatang,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019