Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh akan menggelar pasar murah di seluruh kabupaten/kota untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan 1440 Hijriah.

"Pasar murah yang digelar Pemerintah Aceh di seluruh kabupaten/kota ini akan diluncurkan pada Selasa (23/4) di Kabupaten Aceh Besar," kata Kadis Perindag Aceh, M Raudhi di Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau persediaan beras di gudang Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh bersama dengan Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis, Jully Paruhum Tambunan.

Ia menjelaskan pasar murah yang akan berlangsung dalam menyambut bulan puasa tersebut akan digelar di empat titik di setiap kabupaten/kota.

"Artinya, setiap kabupaten/kota mendapat empat lokasi dan untuk tempat pelaksanaan tersebut ditunjuk langsung oleh pemerintah daerah. Kita berharap titik yang ditunjuk tersebut merupakan masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah," katanya.

Ia menjelaskan kehadiran pasar murah tersebut merupakan bagian untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah untuk memperoleh harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Ramadan.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli bahan kebutuhan dengan harga terjangkau," katanya.

Ia menambahkan pasar murah yang digelar Pemerintah Aceh melalui Disperindag Aceh memberikan subsidi Rp3.000 per kilogram untuk tepung, gula pasir, minyak dan beras serta telur ayam ras Rp250 per butir.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019