Ramadana Saputra, salah satu pemain klub sepakbola asal Aceh Barat, Meulaboh FC mewakili Aceh ke ajang olahraga internasional Arafura Game yang akan berlangsung Darwin, Australia pada tanggal 29 April 2019 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum Klub Meulaboh FC kepada Antara, melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (24/4) di Meulaboh.

"Alhamdulillah, ada satu pemain kita yang mewakili Aceh ke ajang sepakbola internasional di Australia. Ini merupakan kebanggaan kita selaku klub sepakbola di Aceh Barat," kata Akrim.

Pemain berusia sekitar 17 tahun tersebut akan memperkuat tim Aceh bersama 16 pemain lainnya dari seluruh Aceh.

Ramadana Saputra berhasil lolos seleksi Arafura Game yang digelar beberapa waktu lalu. Selama ini ia kerap memperkuat tim Meulaboh FC ke beberapa even sepakbola lokal yang ada di Aceh, kata Akrim yang mengaku sedang berada di luar negeri.

Ia berharap dengan lolosnya satu pemain klub dari Aceh Barat ini, akan mampu memberi motivasi bagi seluruh generasi muda di wilayah itu untuk terus mengasah kemampuan agar bisa berkiprah di even sepakbola nasional maupun internasional, harapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019