Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, siap melakukan kegiatan operasi pasar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tetap stabil saat Ramadhan.

“Apabila harga kebutuhan bahan pokok seperti beras misalnya, melonjak di pasaran, maka untuk menstabilkan harga tersebut supaya dapat dijangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah, maka Bulog siap melakukan upaya stabilisasi pasar,” ujar Kepala Bulog Sub Divre Lhokseumawe, Armia Darsyah,  Rabu.

Lanjutnya, untuk sekarang stok beras dan juga gula pasir yang ada di gudang Bulog untuk wilayah kerja Lhokseumawe yang mencakup Tiga daerah (Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireun dan Kabupaten Aceh Utara), mencukupi hingga akhir tahun.

“Untuk beras yang ada di gudang sekarang sebanyak 10 ribu ton, sedangkan untuk gula pasir sebanyak 25 ton. Jumlah tersebut dianggap mencukupi kebutuhan hingga akhir tahun untuk wilayah kerja Bulog Lhokseumawe,” ujar Ka. Sub Divre Bulog Lhokseumawe.

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu cemas terhadap kebutuhan pangan, apabila harga kebutuhan pokok melonjak dengan drastis di pasaran, maka Bulog siap melepas stoknya agar harga kembali stabil.

“ Apabila membutuhkan beras Bulog, silahkan menghubungi kami dan kami akan mengeluarkan stok cadangan pemerintah dengan harga subsidi, sebagai upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut di pasaran,” jelas Armia Darsyah.

Tambahnya lagi, untuk saat ini pihaknya bersama dengan Disperindag Aceh, melakukan kegiatan pasar murah di sejumlah daerah. Untuk wilayah kerja Sub Divre Bulog Lhokseumawe, yang membawahi tiga daerah ( Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Kabupateh Bireun), masing-masing daerah dilakukan di empat titik.

Adapun jenis-jenis komoditi yang diperdagangkan dalam pasar murah tersebut antara lain, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam. 
 

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019