Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Aceh mengklaim, hasil dari pusat tabulasi data perolehan suara partai tersebut terus meningkat dan berpeluang meraih empat kursi DPR RI. 

"Hasil tabulasi data internal, Partai Gerindra sudah mengamankan dua kursi DPR RI dan besar kemungkinan akan meraih empat kursi DPR RI," kata Ketua Bappilu Partai Gerindra Aceh, TM Ali Bahar di Banda Aceh, Kamis. 

Ada pun perolehan kursi DPR RI dari penghitungan suara sementara itu katanya, masing-masing dapil dua kursi yakni, Dapil-1 dan Dapil-2. 

Ali Bahar mengaku, perolehan suara partai yang diketuai, Prabowo Subianto tersebut di Provinsi Aceh terus melonjak drastis dibanding pemilu 2014 yang lalu.

Ia juga optimistis, Partai Gerindra di provinsi paling barat sumatera berpeluang meraih delapan kursi ditingkat DPRA atau masuk tiga besar dari perolehan suara keseluruhan pada Pileg periode 2019-2024. 

"Berdasarkan data C1 yang kami himpunan dari setiap TPS, Partai Gerindra hingga saat ini sudah mengamankan delapan kursi DPRA dan kemungkinan akan bertambah” kata Ali Bahar. 

Lebih lanjut ia menyatakan, Partai Gerindra hingga saat ini juga sudah mengamankan sedikitnya 80 kursi DPRK ditingkat Kabupaten/Kota se-Aceh. 

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada semua kader partai dan simpatisan maupun saksi untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara ditingkatkan PPK guna menghindari terjadinya pelanggaran.

Pada pemilu periode 2014-2019 diketahui, Partai Gerindra Aceh hanya meraih dua kursi DPR RI, tiga kursi DPRA dan 38 kursi DPRK se-Aceh.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019