Wali Kota Sabang Nazaruddin menyatakan untuk membangun dan mengoptimalkan potensi pariwisata di daerah tersebut membutuhkan sinergi dengan semua lembaga pemerintah pusat dan daerah serta swasta.

"Sabang ini sangat bagus, pemandangan bawah lautnya bagus dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan ditingkatkan guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat," katanya di Sabang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Sabang Marine Festival yang di pusatkan di Pelabuhan CT 1 Sabang. Sabang Marine Festival tersebut diikuti sebanyak 26 kapal layar yang berasal dari sepuluh negara.

Menurut dia untuk memajukan Kota Sabang khususnya di sektor pariwisata, sudah saatnya semua pihak untuk saling bersinergi dan melakukan sikronisasi terhadap program-program yang akan dijalankan.

"Artinya, jika masih jalan sendiri-sendiri, maka upaya memajukan Sabang pasti tidak akan terwujud,"katanya.

Karena itu, orang nomor satu di Kota Sabang tersebut mengajak semua pemangku kepentingan termasuk Badan Pengusahaan Perdagangan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) untuk menggarap berbgai objek wisata di daerah setempat.

Ia menambahkan Sabang yang merupakan pulau yang terletak berada di ujung paling barat Indonesia itu memiliki banyak potensi pariwisata baru yang dapat dikembangkan seperti wisata religi dan sejarah.

Pemerintah Kota Sabang khususnya memberikan perhatian serius untuk sektor pariwisata, karena sektor tersebut mampu memberikan dampak pada semua sektor sektor ekonomi.

Dalam kegiatan tersebut turu hadir Staf Ahli Gubernur, Iskandar Syukri, Plt Kepala BPKS, Razuardi, Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019