Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bertekad untuk meningkatkan beragam kegiatan dalam upaya menghadirkan banyak kunjungan wisatawan ke daerah setempat seperti ke Pulau Sabang yang terletak di paling ujung barat Indonesia.

“Kami akan terus berupaya mempromosikan Sabang dan juga menggelar beragam kegiatan sehingga daerah ini banyak dikunjungin wisatawan dalam dan luar negeri,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin di Sabang, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam paparan terkait kegiatan jalan santai dan sepeda santai yang merupakan rangkaian Sabang Marine Festival 2019.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan yang digelar dalam Sabang Marine Festival tersebut merupakan bagian mempromosikan Sabang khususnya dan Aceh secara umum kepada peserta kapal layar dan juga masyarakat dunia.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan parade marching band, parade motor show, parade yachts, Sabang fun bike dan fun walk, Sabang dan Banda Aceh city tour.

“Kegiatan ini tidak hanya membawa mereka untuk berkeliling Kota Banda Aceh saja, tapi kita ingin menyampaikan pesan bahwasanya ibu Kota Banda Aceh ini memberikan banyak pesona wisata, budaya, dan sejarah serta destinasi yang layak dan nyaman untuk dikunjungi,” katanya.

Acara sepeda santai dan jalan santai yang diikuti masyarakat di Kota Sabang dan para club sepeda dari Banda Aceh tersebut turut dihadiri Wali Kota Sabang, Nazaruddin, Kepala BPKS Razuardi dan unsur Forkopimda setempat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin juga mengajak warganya untuk bersama sama membangun daerah tersebut terutama sektor pariwisata yang mampu memberikan dampak pada semua sektor ekonomi di kota setempat.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019