Korem 012 Teuku Umar bersama Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat menyepakati kerjasama pelatihan jurnalistik bagi prajurit TNI di jajaran Korem setempat.

Jalinan kerjasama ini diperoleh saat Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi bersama jajaran dan Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, Kalapas Meulaboh Jumadi, menerima silaturahmi pengurus Balai PWI di sebuah warung kopi di Meulaboh, Kamis (2/5) malam.

"Insya Allah setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, kegiatan ini akan kita laksanakan di Makorem 012 Teuku Umar di Meulaboh," kata Danrem Aswardi.

Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah prajurit TNI dari setiap jajaran kodim dan prajurit di jajaran penerangan korem, dengan harapan para prajurit mampu mengetahui dan mehamami ilmu jurnalistik dan ilmu komunikasi.

Selain itu, Danrem Aswardi juga menyambut baik kehadiran organisasi Balai PWI di Kabupaten Aceh Barat, sehingga diharapkan kehadiran organisasi pers tertua di Indonesia ini dapat mempersatukan seluruh wartawan di kabupaten tersebut, sekaligus menjadi lembaga yang akan mengedukasi masyarakat terkait ilmu dan kode etik jurnalistik.

Sementara itu, Ketua Balai PWI Aceh Barat. Teuku Dedi Iskandar didampingi dua pengurus, masing-masing Deni Sartika dan Hendi BP Sebayang dalam pertemuan tersebut, berterima kasih atas jalinan kerjasama organisasi pers tersebut bersama jajaran TNI.

Ia berharap kehadiran organisasi ini di Aceh Barat menjadi lembaga yang mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat, khususnya terhadap tugas dan kode etik wartawan.

"Kami berharap Korem 012 Teuku Umar menjadi mitra penting PWI Aceh Barat, sehingga setiap tugas jurnalistik yang dilakukan rekan-rekan media dapat terlaksana dengan baik sesuai UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999,," kata Dedi Iskandar

Pihaknya siap bekerjasama denga pihak mana pun untuk pengembangan organisasi dan ilmu jurnalistik, termasuk perguruan tinggi.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019