Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengajak semua pihak di daerah setempat untuk kembali bersatu usai Pemilu serentak 2019 guna bersama-sama membangun kepulauan di ujung barat Indonesia.

"Pemilu sudah usai dan kita harus kembali bersatu membangun daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin di Sabang, Jumat.

Pilpres maupun pemilu legislatif telah selesai dan semua pihak patut bersyukur pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung sukses dan aman di Sabang, sambung Wali Kota Sabang, Nazaruddin sering di sapa Tgk Agam.

Pada kesempatan itu, Tgk Agam juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan pemilu serentak 2019.

"Pemilu di Sabang berlangsung sukses dan bahkan partisipasi pemilih mencapai 87 persen," sebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Sabang itu.

Komisi Independen Pemilih (KIP) Kota Sabang sebelumnya menyatakan, partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 2019 mencapai 87 persen di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Partisipasi pemilih pada pemilu serentak di Sabang mencapai 87 persen," kata Komisioner KIP Kota Sabang, Muhammad Yani belum lama ini.

KIP Kota Sabang telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg. Khususnya Pileg, partisipasi pemilih di 104 TPS, 18 gampong (desa), dan dua kecamatan se-Kota Sabang sebanyak 22.529 orang atau 87,52 persen dari total DPT, 25.741, kata Muhammad Yani.

Menurut dia, para pemilih di Kota Sabang, Provinsi Aceh sangat antusias menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara pada Pemilu 2019.

"Kita patut bersyukur pesta demokrasi lima tahunan di Kota Sabang berjalan, lancar, sukses dan aman. Bahkan, partisipasi pemilih pada pemilu serentak melebihi target KPU pusat yakni, 75 persen," kata dia.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019