Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar lebih untuk melakukan pembayaran gaji kepada 5.083 orang pegawai negeri sipil, tenaga harian lepas (THL), anggota dewan serta bupati dan wakil bupati setempat.

Pembayaran gaji bulan Juni 2019 ini akan dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Insya Allah, pembayaran gaji bulan Juni bagi PNS dan pembayaran gaji bulan Mei bagi tenaga harian lepas (THL) akan dilakukan serentak pada tanggal 3 Juni 2019 mendatang," kata Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Barat, Zulyadi kepada Antara, Selasa (22/5).

Pembayaran gaji tersebut di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat ini dilakukan dalam rangka menghadapi cuti bersama, sekaligus memudahkan aparatur sipil negara untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri agar tidak mengalami kendala.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh SKPK agar dapat segera mempersiapkan semua persyaratan administrasi yang diperlukan, khususnya untuk pembayaran gaji THL.

Guna memperlancar proses pemindahbukuan gaji ke rekening masing-masing PNS dan THL pada tanggal 3 Juni 2019, akan dilakukan dengan menggunakan full system CMS (Cash Management System) transaksi non tunai.

Mengingat pada tanggal tersebut layanan perbankan tidak dibuka untuk umum, kata Zulyadi.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019