Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di pasar Induk Lambaro Kabupaten Aceh Besar relatif stabil dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

"Alhamdulillah suplai barang kebutuhan dari daerah penghasil lancar sehingga tidak mengalami kenaikan harga meski terjadi peningkatan permintaan di pasaran," kata Bupati Aceh Besar di Lambaro, Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung ketersediaan dan harga kebutuhan di pasar induk Lambaro Aceh Besar pada meugang (hari pemotongan hewan) pertama Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Mawardi yang turut didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar menjelaskan dalam pantauan tersebut harga cabai mengalami kenaikan menjadi Rp60 ribu kilogram dan untuk bawang merah dan putih masih stabil.

Ia mengatakan pemantauan pasar tersebut merupakan salah satu bagian memastikan harga tetap normal dan tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan serta memastikan seluruh pasokan lancar dari daerah penghasil.

Dalam tinjauan ke pasar tersebut, Mawardi Ali juga meninjau pasar daging yang ada dalam komplek Pasar Induk Lambaro Aceh Besar. Ia juga mengatakan harga daging juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

"Harga daging yang dijual hari ini tidak mengalami kenaikan drastis. Kami akan terus melakukan pemantauan dan memastikan tidak ada yang melalukan penumpakan barang," katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019