Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh mendapat tambahan stok untuk memenuhi kebutuhan pangan di provinsi setempat sebanyak 2.000 ton pada akhir Ramadhan sehingga berjumlah 23.000 ton.

"Alhamdulillah pada akhir Ramadhan Bulog Aceh mendapat penambahan stok nasional dari Divre Bulog Jawa Barat sebanyak 2 ribu ton untuk memenuhi kebutuhan pangan di provinsi ini," kata Kepala Perum Bulog Divre Aceh, Sabaruddin di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan persediaan beras di gudang perusahaan milik pemerintah tersebut sebelum adanya tambahan nasional yaitu sebanyak 21 ribu ton dan dengan adanya tambahan tersebut menjadi 23 ribu ton.

"Seluruh stok yang ada saat ini tersebar di seluruh wilayah kerja Subdivre dan Kansilog Aceh," katanya.

Menurut dia persediaan yang ada di seluruh gudang perusahaan plat merah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan setempat hingga awal tahun 2020.

"Persediaan yang ada saat ini di seluruh gudang Perum Bulog cukup aman untuk memenuhi kebutuhan operasional Bulog Aceh seperti Bansos Rastra, OP CPB, cadangan bencana dan pasar murah," katanya.

Pihaknya tetap memastikan stok yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan serta melakukan penambahan melalui penyerapan beras produksi dari hasil panen petani dalam menjaga ketahanan pangan di provinsi setempat.

"Kita juga terus memastikan stok yang ada mampu mengkafer kebutuhan pangan untuk beberapa bulan mendatang," kata Sabaruddin.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019