Inspektur Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya meminta kepada para kepala desa di daerahnya tidak main-main dengan dana desa.

“Kami minta kepada para kepala desa jangan main-main, kalau memang ada masalah di lapangan laporkan kepada kami,” kata Inspektur Inspektorat Aceh Jaya Bakhtiar  di Calang, Kamis.

Bakhtiar mengatakan saat ini pihak kepala desa terkesan sembunyi-sembunyi  terkait dana desa, sehingga ketika ada masalah mereka segan melaporkan, padahal  tujuan kami adalah untuk menyelesaikan masalah. 

Baca juga: Dua proyek dana desa mangkrak, Inspektorat Aceh Jaya bantah sudah terima laporan

“Ketika mereka sembunyi-sembunyi maka kasus itu akan meledak, kalau kami lebih cepat tahu bisa kami atasi, bukan intinya kami toleran, kalau memang tidak selesai kami suruh selesaikan, kalau tidak ada dana lagi kami suruh stor kembali uangnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa seluruh persoalan di desa pihak aparatur lebih tahu termasuk dengan camat, mereka tau persis bagaimana persoalan di desanya.

“Malah selama ini kami yang panggil, termasuk camat mereka juga punya tugas pemantauan, ini kalau sudah ada masalah baru kami tahu, dan bahkan mereka menyampaikan sudah melaporkan kepada kami, seolah-olah kami melindungi, padahal tidak,” tegasnya

Pewarta: Arief Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019