Banda Aceh, 19/3 (Antaraaceh) - Sedikitnya 1.000 pencari kerja pada hari pertama menyerbu kegiatan Job Fair (pameran bursa kerja) yang dilaksanakan Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.
Ketua CDC Unsyiah Iqbalsyah di Banda Aceh, Rabu menyatakan, kegiatan yang yang diberi nama Unsyiah Career Day itu berlangsung dua hari sejak Selasa (18/3).
"Bursa kerja ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab Unsyiah untuk mendekatkan alumni dengan dunia kerja. Selain bermanfaat untuk membuka peluang mendaftarkan diri secara langsung pada berbagai perusahaan," ujarnya.
Kegiatan itu juga menjadi sarana informasi dan edukasi bagi para mahasiswa ataupun masyarakat umum tentang bidang kerja, tambah Iqbalsyah.
"Perusahaan yang langsung melakukan tes pada bursa kerja kali ini adalah PT Bank Mandiri dan PT Makin Group, sedangkan perusahaan lain akan melakukan seleksi CV terlebih dahulu," imbuhnya.
Kegiatan itu menghadirkan beberapa perusahaan terkemuka dan sedang berkembang, terutama di Aceh. Beberapa perusahaan tersebut adalah Bank Mandiri, Bank Niaga, BTPN, MAKIN Group, Paragon Technology and Innovation (Wardah), FIF, Wings, Adira, Providen Agro, Asian Agri, TAP Group dan lainnya.
"Bagi mereka yang tidak dapat hadir pada hari pertama, masih berpeluang untuk hadir di hari ini. Ini adalah kesempatan yang berharga untuk langsung dapat bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang hadir di pameran tersebut, sehingga berbagai pertanyaan seputar dunia kerja dapat ditanyakan langsung oleh para pelamar masing-masing," demikian Iqbalsyah menambahkan.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014