Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan lembaga keuangan mikro syariat PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) mandiri dan meraih laba pada 2020 mendatang

"Kami berharap PT Mahirah Muamalah Syariah sudah mampu mencatatkan keuntungan dan semakin mandiri dalam operasionalnya tahun depan," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat.

Menurut Wali Kota, lembaga keuangan mikro syariah milik Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut semakin pesat perkembangannya sejak setahun terakhir. Kehadiran perusahaan tersebut membantu usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

"Seiring dengan semakin majunya perusahaan, tentu semakin banyak pula masyarakat yang dapat dibantu usaha kecil. Inilah yang diharapkan dari pendirian lembaga keuangan mikro syariah PT Mahirah Muamalah Syariah," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh itu meminta manajemen PT MMS memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya nasabah.

"Pelayanan kepada para nasabah yang mayoritas para pengusaha kecil atau UMKM juga harus semakin profesional, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PT Mahirah Muamalah Syariah meningkat," katanya.

Aminullah Usman menyebutkan, peran PT MMSh dalam membantu pembiayaan modal usaha kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro dan kecil telah berjalan baik dan sehat.

Direktur Utama PT MMS T Hanansyah menyebutkan lembaga keuangan mikro syariah itu sudah mencatat aset mencapai Rp8,1 miliar dari sebelumnya Rp2,6 miliar.

"Sedangkan pembiayaan disalurkan per Mei 2019 sebesar Rp4,8 miliar. Sementara pada periode yang sama tahun lalu hanya Rp199 juta. Dana pihak ketiga hingga 2019 tercatat Rp4.8 miliar yang sebelumnya Rp223 juta pada 2018," katanya.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019