Grup musik Sabyan Gambus siap tampil di Lapangan Blangpadang menghibur warga Kota Banda Aceh dengan tembang-tembang religinya.

Kepastian itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman usai memimpin rapat evaluasi persiapan konser memeriahkan resepsi HUT Banda Aceh ke-814 di Balai Kota Banda Aceh, Senin.

Nissa Sabyan dan kawan-kawan akan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, (Senin (17/6/2019) malam. Para personel grup gambus tersebut menginap di sebuah hotel berbintang di Banda Aceh.

"Selasa siang, kami akan gelar jamuan makan siang bersama Sabyan di pendopo," kata Aminullah Usman seraya memperkirakan konser Gambus Sabyan bakal dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Oleh karena itu, Wali Kota mengimbau masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan demi kenyamanan bersama saat konser berlangsung. 

"Ini acara kita, oleh kita, dan untuk kita. Mari kita jaga bersama demi suksesnya acara," imbau Aminullah Usman.

Wali Kota menyebutkan, antara penonton pria dan wanita juga akan dipisahkan dengan pagar pembatas. 

"Pintu akses ke lokasi konser juga akan dipisahkan agar lebih tertib. Didukung kepolisian, kita juga akan memberlakukan sistem buka tutup arus lalulintas di seputaran Lapangan Blang Padang," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019