Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengajak masyarakat di provinsi setempat untuk terlibat aktif menjadikan tujuh objek wisata Aceh yang masuk nominasi dapat meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

“Kami mengajak semua masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya untuk bersama-sama mendukung tujuh objek wisata Aceh meraih API 2019 dengan ikut serta memilih melalui SMS,” kata Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rahmadhani di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan untuk memberikan dukungan tersebut dapat dilakukan melalui vote API Award 2019 melalui SMS dengan cara ketik API (spasi) kode kirim ke 99386 atau download aplikasi API Award di playstore.

Baca juga: Tujuh objek wisata Aceh masuk nominasi API 2019

Lebih lanjut Rahmadhani menjelaskan ketujuh nominasi objek wisata Aceh masing-masing berupa makanan tradisional Sate Apaleh Geurugok, Kabupaten Bireuen (kode API 1J), Ekowisata, Manggrove Forest Park, Kota Langsa (kode API 9E) dan Cindera Mata, Kerawang Gayo – Gayo Lues (kode API 6D).

Selanjutnya Atraksi Budaya, Rabbani Wahed, Kabupaten Bireuen (kode API IIG), Festival Pariwisata, Sabang Marine Festival – Kota Sabang (kode API 141), Destinasi Unik, Kilometer 0 Indonesia – Kota Sabang (kode API 16G) dan Surga Tersembunyi, Tansaran Bidin, Kabupaten Bener Meriah (kode API 181).

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pemilihan melalui Video Pariwisata (Youtube) yakni dengan mengunjungi situs youtube.com dan membuka channel API Award serta mendaftar menjadi subscriber dengan cara click tombol tersebut. Masuk ke playlist dan pilih kategori sesuai nominasi yang akan dipilih Like video nominasi.

Pihaknya meyakini dengan peran serta seluruh masyarakat Aceh untuk ikut dalam pemilihan tersebut, ketujuh wisata Aceh tersebut akan terpilih dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019