Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Jaya, mengakibatkan satu pohon cemara di Gunong Cencrang, tepatnya di gampong (desa) Sawang, Kecamatan Setia Bakti, tumbang hingga mematahkan tiang listrik.

Akibat dari kejadian tersebut, lima Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya mengalami pemadaman listrik, diantaranya Kecamatan Setia Bakti, Kecamatan Darul Hikmah, Kecamatan Sampoiniet, Kecamatan Indra Jaya dan Kecamatan Jaya.

Kepala PLN Rayoen Calang Bian Wahyudi, membenarkan bahwa di lima Kecamatan di Aceh Jaya saat ini mengalami pemadaman listrik.

"Benar, saat ini sedang mengalami pemadaman listrik, karnanya ada gangguan akibat tiang tumbang," ujarnya Bian Wahyudi, Minggu, (23/6) malam

Ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah mengerahkan para petugas untuk memperbaiki agar listrik bisa normal kembali.

"Sampai saat ini petugas kami sedang melakukan perbaikan agar listrik dapat normal kembali," pungkasnya.

Bian menyampaikan perbaikan tersebut akan menghabiskan dalam tempo waktu lima sampai enam jam.

"Kami berharap para pelanggan dapat memakluminya," harap Bian

Informasi yang di terima Antara, badai yang disertai hujan lebat di wilayah Kabupaten Aceh Jaya juga sempat menerbangkan atap rumah milik Nahidah (68) salah seorang warga di gampong pasar Lamno, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya ,sekitar pukul 17.00 sore tadi.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019