Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar sosialisasi wisata halal di Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya, Rabu (26/6).

"Target kami setelah acara ini para pemangku kegiatan, para tokoh masyarakat dapat berpartispasi aktif ikut menyukseskan Aceh sebagai destinasi wisata halal," ujar Ismail selaku Plt Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Kelembagaan Dinas Kebubayaan dan Pariwisata Aceh kepada Antara di Calang.

Ia menyampaikan, sosialisasi di Aceh Jaya diikuti oleh para aparatur pemerintah yang ada di Kabupaten Aceh Jaya, tokoh masyarakat serta para pelaku wisata di Aceh Jaya.

"Sebelumnya, kita juga sudah mengundang siswa dan mahasiswa, karena masih masa liburan, sehingga banyak yang tidak bisa hadir," jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan di beberapa Kabupaten sebelumnya juga dilaksanakan di sabang.

"Target kami akan melaksanakan di 23 kabupaten/kota untuk memberikan pemahaman apa itu wisata halal," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Aceh Jaya Ichwan mewakili Bupati Aceh Jaya saat membuka Acara Sosisalisasi Wisata Halal menyampaikan, Aceh Jaya sangat banyak objek wisata yang bisa dikunjungi mulai dari puncak Geurute di Lamno, Kecamatan Jaya sampai dengan Teunom dan Pasie Raya.

"Jika dibandingkan dengan kabupaten tetangga, Aceh Jaya paling banyak objek wisata yang dikunjungi di sini khususnya wisata bahari," ungkapnya.

Ichwan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sangat mendukung pengembangan wisata di Aceh Jaya, karena dengan berkembangnya wisata juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh Jaya nantinya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019