Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang juga pembina Persiraja mengingatkan pemain klub peserta Liga 2 tersebut jangan cepat puas setelah meraih modal awal dengan kemenangan 2-1 saat bertandang di kandang PSPS Pekan Riau.

“Alhamdulillah, Persiraja bisa membawa pulang tiga poin. Kemenangan ini modal awal Persiraja mengarungi Liga 2 musim ini. Tapi, jangan cepat puas,” ujar Aminullah Usman di Banda Aceh, Kamis.

Meski sedang berada di Banda Aceh, namun Aminullah Usman terus memonitor kondisi Persiraja, baik saat tandang ke Persibat di Batang, Jawa Tengah maupun ke PSPS di Riau.

Dengan tiga poin yang diraih di kandang lawan, Bang Carlos, panggilan akrab Aminullah Usman, meminta pemain Persiraja tidak cepat puas. Sebab kompetisi Liga 2 masih panjang, sehingga harus fokus dengan laga berikutnya.

"Teruslah berlatih keras. Perbaiki kelemahan yang ada. Evaluasi dua pertandingan tandang yang sudah dilakoni. Jangan cepat puas, perjalanan masih panjang,” kata Aminullah Usman mengingatkan.

Usai melakoni dua laga tandang di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra, Persiraja dijadwalkan akan menjalani laga kandang pertama melawan Perserang di Stadion H Dimurthala, Lampineung, 2 Juli mendatang.

Sebelumbya, Persiraja Banda Aceh mencatatkan hasil manis di laga tandang saat menghadapi tuan rumah PSPS dalam lanjutan Liga 2 yang dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Kamis (27/6/2019).

Assanur Rijal dan kawan-kawan mampu membawa pulang tiga poin dari kandang ‘Askar Bertuah’ setelah mempermalukan tim yang di arsiteki Bona Simanjuntak dengan skor 2-1. 

Meski kehilangan poin di laga tandang perdana ketika menghadapi Persibat Batang, namun Persiraja tetap optimis dan mampu tampil maksimal saat melakoni laga tandang keduanya di Pekanbaru. 

Dua gol Persiraja di kandang PSPS diciptakan Assanur Rijal pada menit 44 dan Defri Riski pada menit 62. Sedangkan satu-satunya gol PSPS melalui kaki Redo Rinaldi  pada menit 46.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019