Sebanyak 240 masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diberikan dana bantuan rehab rumah, sebagai upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar di Blangpidie, Kamis mengatakan, dana rehab rumah yang disalurkannya secara simbolis kepada warga miskin tersebut merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019.  

Acara penyerahan yang berlangsung di aula Masjid pemkab Abdya di Desa Keude Paya, turut dihadiri kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukim dan Lingkungan Hidup (Perkim dan LH) Kabupaten Abdya, Firmansyah.    

“Pesan saya ke seluruh penerima agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Karena tujuan utama pemerintah menyalurkan dana ini untuk meningkatkan rumah warga menjadi layak huni,” papar Muslizar.

Muslizar juga meminta para penerima manfaat agar tidak menyia-nyiakan bantuan pemerintah yang disalurkan tersebut. Jika membutuhkan masukan langsung berkoordinasi dengan tim fasilitator yang telah ditunjuk oleh Pemerintah. 

“Pemerintah kabupaten Abdya bersama unsur Muspika di kecamatan akan mengawasi proses rehab rumah ini, supaya dana bantuan yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan sesuai prosedur yang berlaku,” tuturnya.

Muslizar mengaku masih banyak rumah milik warganya yang tidak layak huni di Kabupaten Abdya. Rumah-rumah warga tersebut harus ditangani oleh pemerintah, baik peningkatan kualitas, rehab, maupun pembangunan rumah baru.

“Kepada semua pihak kami mengajak kerjasama terutama dalam meningkatkan jumlah rumah layak huni. Sebab masih banyak rumah yang diami warga tidak layak, terutama rumah warga di desa-desa yang berpenghasilan rendah,” pinta Muslizar.

Muslizar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) selaku penyedia perumahan Provinsi Aceh sebagai perpanjangan tangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Mudah-mudahan kegiatan bantuan rehab rumah program BSPS tahun anggaran 2019 yang sedang berlangsung di Kabupaten Abdya ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala dan rintangan apapun” demikian Muslizar.

 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019