Seorang remaja disebut-sebut bernama Riyan (14), dilaporkan terseret ombak di kawasan objek wisata Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, saat dia sedang berenang bersama temannya, Minggu (30/6) siang.

Keuchik (Kepala desa) Bantayan Fazal Umri dihubungi di Aceh Utara membenarkan informasi tersebut, korban warga Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

“Informasi yang kita terima korban terseret ombak bernama Riyan, warga Madat, Aceh Timur, saat ini petugas dan warga sedang melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang,” kata Fazal menjelaskan.

Dikatakan, kejadian ini dilaporkan terjadi pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban dan seorang temannya sedang berenang sekitar 30 meter dari bibir pantai, dengan menggunakan satu unit ban.

Kabar ini didapatkan pihaknya, sambung Fazal, setelah teman korban yang belum teridentifikasi itu melaporkan, bahwa temannya bernama Riyan terseret ombak saat dia dan korban sedang berenang dengan satu unit ban.

Fazal menduga, Riyan terlepas dari ban yang mereka gunakan saat berenang, lalu korban terseret ombak, sementara korban diduga tidak bisa berenang. 

Untuk saat ini kondisi air laut di pantai setempat, tambah Fazal, dalam keadaan normal. Hingga pukul 15.20 WIB, korban terseret ombak belum ditemukan, pihaknya berharap agar Riyan ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara Amir Hamzah dihubungi terpisah membenarkan, informasi seorang remaja terseret ombak di pantai Bantayan. 

“Saat ini Satgas SAR BPBD Aceh Utara sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Informasinya korban bernama Riyan, warga Madat, Aceh Timur,” jelas Amir Hamzah.

Pihaknya juga mengaku belum mendapatkan data lengkap terkait identitas korban yang terseret ombak ini.

Petugas SAR, TNI/Polri dan warga setempat sedang melakukan pencarian terhadap korban.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019