PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengajak 27 mahasiswa dari berbagai daerah di Sumatera untuk mengenal sistem kerja perusahaan operator telekomunikasi selular itu di Medan.

"Kegiatan itu merupakan bagian dari program XL Future Leaders ( program pengembangan kepemimpinan) yang digelar perusahaan," ujar Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan di Medan, Senin.

Agar efektif, pemaparan sistem kerja XL Axiata itu dilakukan tim dengan cara interaktif yang disampaikan para "leader" XL Axiata West Region yang memiliki pengalaman dalam melayani kebutuhan komunikasi pelanggan.

Francy Rinaldo Pakpahan, mengatakan XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Program XL Future Leaders itu misalnya mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimana sistem pelayanan XL Axiata.

"Harapannya mahasiswa bisa mengetahui sistem kerja perusahaan operator sehingga para mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja bisa lebih mengembangkan potensi dirinya apabila telah selesai kuliah," katanya.

Program itu juga diharapkan bisa menjadikan mahasiswa tersebut menjadi ambassador XL Axiata untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Kegiatan yang dirancang interaktif itu dilanjutkan dengan mengunjungi unit pelayanan pelanggan di XL Center Diponegoro, Medan dan ke Retail Outlet (RO) yang berada di seputaran Bandara Kualanamu.

Program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar itu berlangsung selama dua tahun untuk setiap angkatan.

‌"Tahun 2019, XL Future Leaders kembali akan melakukan seleksi untuk para calon peserta," katanya.

Dia menjelaskan, untuk bisa mengikuti program berdurasi dua tahun itu syaratnya pendaftar adalah mahasiswa tahun pertama dan kedua atau masuk semester pertama sampai keempat, dengan jurusan baik dari rumpun ilmu eksakta maupun ilmu sosial.

"Program XL Future Leaders terbuka untuk semua jurusan karena kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai 'soft skills' yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan," katanya

Agnes Angela, mahasiswi dari Universitas Sumatera Utara mengaku senang bisa menjadi peserta XL Future Leaders.

Apalagi, katanya, kunjungan industri dalam program itu membuat semakin paham dan kagum dengan semua proses yang telah berjalan di XL Axiata.

Pendapat senada dilontarkan Andra Alfarisz, mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Aceh dan Rashif Hizbullah Arsya dari Universitas Andalas, Padang.

"Suatu kesempatan luar biasa bisa ikut program itu dan mendapat ilmu langsung ke salah satu industri jasa komunikasi terbesar XL Axiata," katanya.

Rashif Hizbullah Arsya, mahasiswa Universitas Andalas, Padang menyebutkan melalui "industrial visit" XL Future Leaders, dia bisa melihat bagaimana proses industri telekomunikasi berjalan dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.

"Kesempatan yang luar biasa untuk menambah pengetahuan dan kemampuan mahasiswa," katanya.
 

,

Pewarta: Evalisa Siregar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019