Sebanyak 3.370 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mulai menerima pembayaran gaji ke-13 tahun 2019 dengan alokasi anggaran mencapai Rp15,5 miliar.

"Pemerintah daerah berharap pembayaran gaji ke-13 ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ASN, khususnya menjelang memasuki tahun ajaran baru sekolah," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Saiful Bahri SH kepada Antara di Suka Makmue, Kamis.

Pembayaran gaji tersebut, kata dia, sudah mulai dilakukan sejak Selasa (3/7) lalu melalui masing-masing rekening aparatur sipil negara.

Pemerintah daerah mengakui, kebutuhan anak sekolah menjelang memasuki tahun ajaran baru menjadi salah satu kebutuhan dasar masing-masing orangtua, untuk memberikan semangat kepada sang anak agar terus bersemangat dalam belajar dan meningkatkan prestasi di sekolah.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham juga berharap pembayaran gaji ke-13 ini harus dimanfaatkan oleh aparatur negara sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dan diharapkan dapat digunakan untuk kepentingan anak ASN yang bersekolah.

"Prioritaskan untuk membeli seragam sekolah, buku tulis dan kebutuhan penting lainnya," pintanya.

Penyaluran gaji ke-13 diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan meningkatkan kedisiplinan untuk terus berinovasi dan bekerja secara loyal sebagai pelayan dan abdi negara, tutupnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019