Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Ibnu Sa’dan mengajak dukungan semua civitas akedemik untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi perguruan tingggi tersebut.

"Saya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk medukung dan ikut membantu dalam menjalankan roda organisasi yang besar itu, karena tugas yang saya emban ini ibarat dari rumah kecil ke rumah besar,” kata Ibnu Sa’dan di Darussalam, Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pisah sambut para Kepala Biro (Karo) di Lingkungan UIN Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh dan turut dihadiri langsung Rektor UIN Prof Warul Walidin.

Ia menjelaskan dalam mengemban amanah yang diberikan tersebut, dirinya akan membangun budaya kerja kultural bukan struktural.

Menurut dia budaya struktural lebih banyak perintah dan diperintah, tapi kalau budaya kultural, walau sedang diperintah namun tidak terasa diperintah.

“Budaya ini yang akan kita kembangkan bersama nantinya dengan kebersamaan dan kekeluargaan untuk kemajuan UIN di masa mendatang,” katanya.

Ibnu Sa’dan mengajak civitas akademika UIN Ar-Raniry untuk bersama-sama memajukan perguruan tinggi tersebut di masa mendatang.

Sebelumnya, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin telah melantik Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd sebagai Karo Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Ar-Raniry, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo AUAK IAIN Langsa dan Drs. Junaidi sebagai Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK) UIN Ar-Raniry serta Drs. Jakfar Yacob yang sebelumnya menjabat sebagai Karo AAKK UIN Ar-Raniry dilantik menjadi Karo Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin mengatakan dalam melaksanan tugas harus menerapkan konsep yang sering disebut dengan istilah 5K, yaitu kelancaran, keakuratan, kejujuran, kedisiplinan dan kekeluargaan.

“Semoga apa yang diamanahkan ini menjadi amal ibadah dalam pengabdian kita,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019