Sebanyak delapan dari 23 kabupaten/kota di Aceh tidak membuka stand pameran pada acara Expo Ternak ke-10 tingkat provinsi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada 11-14 Juli 2019.

Berdasarkan data Dinas Pertanian dan Pangan, Abdya, Kamis, delapan kabupaten/kota yang tidak membuka stand pameran
tersebut adalah Kota Subulusalam, Singkil, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Aceh Pidie, Pidie Jaya, Aceh Timur dan Kabupaten Bener Meriah.

Sementara, 15 kabupaten/kota yang ikut membuka stand pameran adalah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Kota Langsa, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Kota Sabang, Aceh Utara, Nagan Raya,
Abdya, dan Kabupaten Simeulue.

Baca juga: Ikut Expo Ternak, ratusan sapi dari berbagai daerah sudah tiba di Abdya

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Nasruddin mengatakan, walaupun delapan kabupaten/kota tersebut tidak membuka stand pameran, namun mereka ikut serta dalam acara expo.

Ratusan ternak Sapi, kerbau dan kambing dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh sudah tiba di Abdya untuk ikut expo," katanya.

Baca juga: Kicauan 1.000 burung akan warnai Expo Ternak di Abdya

Nasruddin mengatakan, acara Expo Ternak tingkat provinsi itu dilaksanakan di lapangan bola kaki Pulau Kayu, Kecamatan Susoh dan berlangsung selama empat.

"Insyaallah, acara seremonial penyampaian ucapan selamat datang dan pembukaan acara bulan bhakti peternakan disampaikan oleh Wakil bupati Abdya," katanya.
 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019