Ketua KNPI Aceh Jaya, Maimun menyayangkan rencana pembangunan terewongan Geurutee yang pernah dijanjikan oleh Nova Iriansyah tidak masuk dalam skala prioritas.

"Menurut hemat kami terowongan Geurute ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Jaya, khususnya masayarakat wilayah barat – selatan," ujarnya kepada Antara di Calang, Rabu (17/7).

Maimun menyampaikan, issu terowongan Geurute jangan hanya "digoreng" pada saat pesta demokrasi saja, namun sekarang adalah saatnya pembangunan.
 
"Terowongan itu sangat mendesak dan perlu. Pemerintah harus serius dalam merealisakannya. Jangan hanya menjadi isu saat pesta demokrasi saja," tutur Maimun.

Baca juga: Terowongan Gunung Geurutee tidak masuk pembagunan prioritas Aceh

Menurutnya, keberadaan terowongan tersebut selain menjadi solusi dari seringnya terjadi kecelakaan juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi orang lain untuk hadir ke Aceh.

"Terowongan itu bukan hanya untuk kelancaran lalulintas saja namun juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di sumatera," katanya.

Maimun menambahkan Pemerintah Aceh akan mewujudkan kawasan ekonomi khusus (KEK) wilayah barat - selatan dengan adanya terowongan Geurutee juga akan menjadi penunjang terealisasi program tersebut.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019