Tim Aceh Warrior meraih Juara Umum satu pada kategori prestasi dalam Open Tournament Taekwondo Pemerintah Aceh 2019 yang digelar pada Kamis (18/7) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Aceh Warior mendapatkan juara umum satu kategori prestasi tersebut setelah mengalahkan sejumlah tim lainnya dari berbagai daerah se-Sumatera.

Sementara itu, pada kejuaraan yang mengusung tema “Respect, Fairplay and Unity” ini, Juara umum dua diperoleh oleh tim Tiger dan juara tiga berhasil didapatkan dari para atlet Exco Medan. 

Sedangkan pada kategori pemula, Kodim 0101/BS Aceh berhasil merebut juara umum satu dan juara umum dua didapatkan Aceh Warior serta Exco Medan mendapatkan juara umum ketiga.

Tournament Taekwondo Pemerintah Aceh 2019 yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh berbagai tim di Sumatera dan merupakan yang  pertama kali digelar.
 
Para atlit taekwondo berswafoto bersama (Istimewa)

“Event ini merupakan yang pertama kali se-Indonesia dan bersifat gratis,” sebut Muksalmina, Kasi Pembinaan Olahraga dan Prestasi Dispora Aceh ketika ditemui LKBN Antara pada penutupan turnamen taekwondo tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa event ini sangat berguna untuk menumbuhkan mentalitas serta kemampuan para atlet untuk menghadapi berbagai kompetisi termasuk Pekan Olahraga Nasional nanti nya.

“Selamat bagi para pemenang dan terus semangat bagi yang belum mendapatkan hasil baik, terus lanjutkan latihan dan kemampuan serta terus ikut semua event agar skill yang sudah dimiliki bisa meningkat lagi untuk persiapan PON kedepan,” ujar Muksalmina.

Selain itu, ia mengatakan turnamen ini merupakan implementasi dari program “Aceh Teuga” untuk mempersiapkan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024.

“Ini menjadi bentuk latihan bagi para wasit, atlet bahkan official untuk PON 2024 sehingga nantinya Aceh betul-betul siap untuk menjadi tuan rumah pada event terbesar tersebut,” ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Aceh dan Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah untuk melaksanakan event olahraga terbesar di Indonesia yakni PON 2024.
 

Pewarta: Mabrur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019