Kecelakaan lalu lintas antara sepedamotor dengan becak barang terjadi di Jalan Negara Banda Aceh - Medan, persisnya di Desa Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (27/6) malam.

Dalam kejadian sekitar pukul 21.30 WIB menyebabkan satu orang meninggal dunia atas nama Habsah (45), warga Kecamatan Peurelak dan dua orang terluka, yakni Nadir (14) asal Desa Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat dan Saibinnur (19) pelajar asal Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto mengatakan, berdasarkan saksi di lokasi kejadian, sepedamotor Honda CBR 150 yang dikendarai Saibinnur melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Idi (barat) ke Langsa (timur).

Baca juga: Laka Lantas di Aceh Timur seorang tewas

Setiba di lokasi, tiba-tiba menyeberang becak barang yang dikendarai Nadir dan ditumpangi ibunya, Habsah. "Jarak yang terlalu dekat membuat Saibinnur tidak dapat mengelak, sehingga menabrak bagian samping becak barang, sehingga korban terpelanting ke badan jalan," kata Eko.

Mengetahui kecelakaan, lalu warga berhamburan ke lokasi. Tak lama kemudian sejumlah petugas kepolisian dari Mapolsek Peureulak Barat tiba di lokasi membantu mengevakuasi korban ke RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi.

"Dalam perjalanan Habsah meninggal dunia. Sedangkan Nadir dan Saibinnur harus mendapat perawatan," tutur Eko.

Baca juga: Polisi Aceh Utara ingatkan pemudik daerah rawan laka lantas

Seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah diamankan guna proses selanjutnya.

"Kami berharap agar pengguna jalan lebih berhati-hati dalam mengendarai sepedamotornya, apalagi malam hari saat melintas keramaian dan lokasi jalan yang gelap. Lebih baik pelan tapi selamat dibandingkan cepat tapi harus masuk ke rumah sakit," tutup Ipda Eko Hadianto, SE, MH.


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019