Peureulak (Antaranews Aceh) - Kecelakaan lalu lintas antara kenderaan roda empat dan sepeda motor terjadi di Jalan Negara Banda Aceh - Medan (Sumatera Utara) di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu sore, yang mengakibatkan seorang tewas.

Kecelakaan antara mobil barang pick-up kontra Honda Supra X BL 4194 QE dan mobil barang truk BL 8660 F mengakibatkan Ridwan (60), nelayan asal Desa Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, tewas.

Kecelakaan berawal ketika sepeda motor Honda Supra X yang dikendarai Ridwan melaju dengan kecepatan sedang dari arah Peureulak ke arah Langsa.

Sesampai di lokasi, sepeda motor Ridwan hendak mendahului mobil pick-up di depannya, namun karena terlalu rapat mengakibatkan spion sepeda motornya menyentuh bodi, sehingga menyebabkan terjatuh. Bahkan Ridwan sempat terseret beberapa meter ke badan jalan.

Secara bersamaan muncul mobil truk dan langsung menggilas kepala Ridwan hingga mengakibatkan terjadi pendarahan hebat. Ketika banting stir, truk itupun masuk ke parit jalan hingga terguling.

Melihat pengendara sepeda motor tergilas truk, warga sekitarpun berkerumunan ke lokasi membantu mengevakuasi korban ke RSUD Sultan Abdul Aziz Peureulak. Namun petugas medis memastikan korban meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani dikonfirmasi tadi malam membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kasus ini sudah kita tangani, namun mobil pick-up yang sempat menyentuh sepeda motor Ridwan kabur," kata Iptu Ritian seraya mengatakan, petugas Satlantas selesai melakukan identifikasi dan memeriksa saksi sekitar pukul 21.30 WIB.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018