Kodim 0114 Aceh Jaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dan dibantu oleh tim dari Detasemen Kesehatan Wilayah Iskandar Muda (Denkesyah IM) Meulaboh menggelar khithanan massal kepada 24 anak kurang mampu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Kecamatan Pasie Raya Desa Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Selasa (30/7).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Pasiter Kapten Inf Khayum mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam rangka bhakti sosial Kodim 0114 Aceh Jaya.

Ia menyampaikan bahwa jumlah anak yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 24 orang dari dua kecamatan yaitu Teunom 10 orang anak dan Pasie Raya 14 orang anak

“Tujuan dari kegiatan Bhakti Sosial ini sendiri adalah untuk memperat hubungan silaturahmi antara TNI dengan rakyat, dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Baca juga: PAG adakan sunatan massal di Lhokseumawe

Khayum menyampaikan, kegiatan bhakti sosial seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun 2019 ini dilaksanakan dalam bentuk sunatan massal dan tahun depan juga akan berlanjut di kecamatan lainnya.  

Sementara itu, Camat Pasie Raya Ir Zainuddin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada TNI atas adanya kegiatan ini dan berharap terus memberikan bantuan kepada masyarakat Pasie Raya khususnya.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada TNI dengan segala keikhlasannya dan segala motivasinya telah memberikan sesuatu yang berharga bagi masyarakat kami terutama masyarakat Teunom dan Pasie Raya,” ungkap Zainuddin.

Semantara itu, salah seorang ayah dari anak yang mengukuti khitanan massal, Alhadi menyampaikan kegiatan seperti ini sangat membantu pihaknya selaku masyarakat kurang mampu.

"Kami sangat berterimakasih, ini merupakan kegiatan yang sangat membantu kami," tuturnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019