Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe menyelenggarakan program "Bank Indonesia Mengajar" di SMK Negeri 1 Lhokseumawe, Rabu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk sumbangsih Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan sekaligus menjadi bagian dari rangkaian HUT BI ke-66 dan HUT RI ke-74.

Dalam sambutannya, Yufrizal kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe menjelaskan bahwa BI selain melaksanakan tugas pokok, juga melakukan tugas-tugas sosial, salah satunya di bidang pengembangan SDM.

"Bank Indoneisa melakukan kegiatan mengajar untuk mencerdaskan anak bangsa, sebelumnya BI juga telah meresmikan Pojok Baca (BI Corner) di SMK 1 Lhokseumawe," ujarnya.

Disampaikannya, selain meresmikan pojok baca di SMK Negeri 1 Lhokseumawe, BI juga telah meresmikan pojok baca di beberapa SMA dan universitas serta pojok dongeng PAUD di Lhokseumawe.

"Semua kegiatan yang kita selenggarakan sesuai dengan tema HUT BI ke-66, yaitu bertranformasi mewujudkan kontribusi nyata Bank Indonesia," jelas Yufrizal.

Dikatakannya, program Bank Indonesia Mengajar melalui kegiatan mengajar dan berbagi ilmu, untuk menyosialisasikan peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam Digital ekonomi dan keuangan Indonesia.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan literasi masyarakat khususnya di kalangan SMA.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya para pelajar SMK Negeri 1 Lhokseumawe tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia," tutup Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019