Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Taqwallah sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Aceh menggantikan pejabat sebelumnya Dermawan.

Pelantikan Sekda Aceh yang berlangsung di gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu, berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 90/TPA tahun 2019.

"Salah satu tugas utama Sekda adalah  sebagai koordinator pengelolaan keuangan daerah dan koordinator pelaksanaan tugas dinas dan lembaga lainnya serta tugas pembinaan administrasi dan aparatur," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Ia menjelaskan Sekda memiliki peran sangat strategis dalam pemerintahan dan citra pemerintah daerah juga sangat ditentukan oleh kinerja sekretaris daerah.

Ia meyakini dengan sederet pengalaman yang dimiliki Taqwallah akan mampu menjalankan tugas yang telah diberikan dengan baik dan berharap kepada seluruh  ASN di Pemerintah Aceh untuk mendukung Sekda yang baru dilantik tersebut.

Pelantikan Sekda Aceh tersebut turut dihadiri Wali Nanggroe, Malik Mahmud, unsur Forkopimda Aceh dan sejumlah bupati dan wali kota di Aceh di antaranya Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019