Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab dijadwalkan menjadi khatib Shalat Idul Adha 1440 H di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Minggu (11/8) dan diimami Ustad Isfahany Al-Hafidz.

Juru bicara Pemkab Aceh Besar, Syukri Rahmat di Aceh Besar, Sabtu mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho direncanakan berlangsung pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin di Kota Jantho dan sekitarnya untuk hadir tepat waktu,” katanya yang turut didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir.

Ia menjelaskan usai shalat Idul Adha, pejabat Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, para Kepala OPD, serta masyarakat akan menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.

Prosesi pelaksanaan Shalat Idul Adha serta penyembelihan hewan qurban juga akan berlangsung di 23 kecamatan yang ada di Aceh Besar.

Ketua Panitia Qurban Ustad Zaini menambahkan bahwa data sementara jumah hewan qurban yang akan disembelih di 23 kecamatan mencapai 2.254 ekor dengan rincian sapi 1.688 ekor, kerbau 1 ekor, dan kambing 565 ekor.

"Penyembelihan hewan qurban merata di 23 Kecamatan dan ini data sampai hari ini (Jumat 9/8/2019) bisa bertambah hingga hari Idul Adha," kata Zaini.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019