Sebanyak 10 tim dipastikan lolos ke babak 12 besar kompetisi Liga 3 regional Aceh dan empat tim lainnya akan melakoni babak penentuan untuk melaju ke putaran berikutnya.

Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazaruddin di Banda Aceh, Jumat, mengatakan, babak 12 besar Liga 3 regional Aceh digelar mulai 1 September mendatang.

"Ke-10 tim tersebut dipastikan lolos ke babak 12 besar setelah menjadi peraih poin terbanyak di babak penyisihan. Babak penyisihan di bagi empat grup," kata Nazaruddin.

Ke-10 tim yang sudah memastikan lolos babak 12 besar Liga 3 Regional Aceh yakni dari Grup A Persidi dan PS Peurelak dari Aceh Timur, PSBL Langsa, dan Tamiang United dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Dari Grup B yakni Peusangan Raya dari Bireuen dan Persip Pase dari Aceh Utara. Grup C yakni Persal Aceh Selatan, PSGL Gayo Lues, dan Persada Aceh Barat Daya.

"Sedangkan wakil dari Grup D yakni PSAB Aceh Besar dan Persimura Beureunuen, Pidie. Sedang empat tim babak hidup mati atau play off akan ditentukan nanti karena babak penyisihan grup masih berlangsung," kata Nazaruddin.

Babak play off empat tim ini akan digelar di Banda Aceh pada 25 Agustus mendatang. Setiap tim melakoni satu pertandingan, yang menang langsung masuk babak 12 besar mengikuti 10 tim yang sudah lolos.

Menyangkut tuan rumah babak 12 besar Liga 3 Regional Aceh, Nazaruddin menyebutkan sejumlah daerah sudah mengajukan baik lisan maupun tertulis kepada Asosiasi Provinsi PSSI Aceh.

"Namun untuk menjadi tuan rumah, harus melalui verifikasi tim PSSI. Verifikasi meliputi kelayakan stadion dan lapangan serta fasilitas penunjang lain," pungkas Nazaruddin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019