Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, berlangsung khidmat, Sabtu (17/8) dan bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Bupati H. Hasballah HM Thaib.

Upacara yang dipimpin Iptu Ritian Handayani dari Polres Aceh Timur dimulai pukul 09.30 WIB diawali dengan lantunan ayat-ayat Alqur'an. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan detik-detik proklamasi.

Turut hadir unsur Forkopimda plus, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Timur, Sekda Aceh Timur, Kepala Kantor Kemenag, para asisten dan staf ahli Bupati, pimpinan OPD dan OKP.

Barisan upacara terdiri dari TNI/Polri, ASN, Satgas SAR, Pramuka, KNPI, dan pelajar dari SD, SMP dan SMA sederajat.

Sekda Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat melalui Kabag Isra Setdakab Aceh Timur, Mujiburrahman, di sela-sela upacara mengatakan, peringatan HUT Proklamasi tahun ini berlangsung lancar sesuai rangkaian yang telah disusun.

"Setelah upacara, kita juga melakukan anjangsana atau kunjungan ke Rutan Cabang Idi untuk mengikuti prosesi pemberian remisi terhadap warga binaan," kata Muhiburrahman.

Menutup rangkaian kemeriahan HUT Proklamasi di daerahnya, panitia juga menggelar Malam Resepsi Kenegaraan di Pendopo Idi.

"Kita juga memberikan penghargaan untuk pemenang berbagai perlombaan seperti lomba dayung dan lomba tarik tambang serta tenis lapangan antar OPD," tutup Mujiburrahman.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019