Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengajak kepada seluruh masyarakat agar kembali menggiatkan gotong-royong sebagai simbol persatuan dan kesatuan di masyarakat Indonesia.

"Dengan semangat bulan bakti gotong-royong masyarakat (BBGRM), kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa," kata Bupati Ramli MS saat membuka kegiatan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2019 di Desa Teupin Panah, Kecamatan Kaway XVI, Kamis (22/8).

Baca juga: Satpol PP Aceh Barat amankan sejumlah siswa di warung kopi

Menurutnya, kegiatan gotong-royong merupakan budaya masyarakat Aceh dan Indonesia dan tertuang dalam ajaran agama Islam.

Untuk itu, ia berharap kegiatan gotong-royong akan terus-menerus digiatkan dalam kehidupan bermasyarakat, karena diharapkan akan menumbuhkembangkan sikap tenggang rasa, sosial, dan kebersamaan di dalam masyarakat dan terhindar dari perpecahan.

Baca juga: PT CDN bantah isu diskriminasi pembeli sepeda motor di Aceh Barat

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Barat, Erniwanti mengatakan tujuan utama dari pelaksanaan BBGRM tersebut sebagai wadah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dan pemerintah, dalam mengelola pembangunan secara bersama-sama.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019